Jilbab

Mengenal Jilbab Pas Cher

Mengenal Jilbab Pas Cher 

Bagi sebagian besar orang, mungkin istilah jilbab pas cher baru pertama kali mereka dengar. Ya memang jika disimpulkan, jilbab tersebut lebih banyak dikenal dengan istilah abaya. Sebenarnya, banyak masyarakat yang masih  keliru dengan perbedaan antara istilah jilbab, abaya, dan hijab. Padahal ketiga istilah tersebut jelas-jelas berbeda meskipun sama-sama termasuk ke dalam jilbab style. Jilbab merupakan baju blus dengan lengan panjang dan panjang baju hingga ke mata  kaki. Jika dikaitkan dengan jilbab model sekarang, jilbab lebih dikenal dengan istilah gamis. Agak sedikit berbeda dengan jilbab, abaya merupakan pakaian longgar, lebar, dan menutup tubuh dari bahu hingga ke mata kaki. Abaya berasal dari negara Timur Tengah hingga akhirnya dikenal di beberapa negara di dunia.

 

Berburu Model Terbaru Jillbab Pas Cher

Salah satu ciri jilbab pas cher atau abaya adalah modelnya yang sederhana. Meski begitu, banyak model abaya yang tetap menjadi model jilbab syar’i terbaru di tahun ini. Berbeda halnya dengan jilbab dan abaya, hijab merupakan pakaian yang digunakan para muslimah untuk menutup seluruh auratnya yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Meski begitu, banyak juga muslimah yang menutup wajah mereka dengan cadar karena menganggap wajah sebagai salah satu bagian tubuh wanita yang memiliki keindahan. Hijab ini biasanya terdiri dari jilbab atau abaya, khimar atau kerudung, serta kaos kaki sebagai penutup kaki. Jika produsen pakaian memenuhi ketiga komponen tersebut, barulah ia disebut sebagai seseorang yang benar-benar jual hijab.

 

Di era digital seperti sekarang ini, jilbab pas cher tidak hanya diproduksi dan dipasarkan di butik, mall, atau toko busana muslim. Banyak pengusaha di bidang konveksi baju muslim yang membangun hijab online shop sebagai upaya memperluas pasar. Cara kerja hijab shop online tersebut yaitu memasang iklan di media sosial, website, ataupun siaran televisi lokal. Dengan begitu, konsumen yang masih dalam satu wilayah namun jaraknya agak jauh dapat mendapatkan informasi jilbab dari siaran televisi lokal. Sedangkan konsumen yang berada di luar kota atau luar negeri sekalipun dapat membeli jilbab melalui media sosial atau website dengan pembayaran melalui transfer.

 

Meskipun bisnis online terbilang berisiko karena banyaknya kasus penipuan, buka berarti semua hijab online shop tidak dapat dipercaya. Tetapi jika Anda benar-benar tidak mau berurusan dengan jual beli online, Anda dapat membeli jilbab pas cher secara langsung kepada produsen. Memang, sudah banyak pengusaha yang beralih ke dunia online. Tetapi Anda tidak usah khawatir tidak mendapat stok. Masih banyak produsen yang jual hijab melalui butik, mall, atau toko busana muslim yang berada di wilayah sekitar Anda. Masalah kualitas, baik itu dijual online ataupun dijual offline, pelaku industri jilbab pastinya tetap menjaga kualitas karena kepuasan konsumen merupakan hal terpenting bagi mereka.

 

Untuk menarik minat masyarakat, para pelaku industri jilbab mengeluarkan model jilbab syar’i terbaru dengan inovasi-inovasi terbaru. Jilbab-jilbab tersebut sangat cepat menjamur di kalangan masyarakat sehingga muncullah istilah jilbab style baru. Seperti yang telah dijelaskan di atas, salah satu keunikan jilbab pas cher adalah modelnya yang sederhana. Meski jilbab mengalami perkembangan yang begitu cepat, abaya ini tetap mempertahankan kesederhanaanya. Abaya diproduksi dari kain dengan warna-warna kalem, polos, dan hanya sedikit produsen yang menambahkan aksen sebagai aksesoris. Meski tak ada border, payet, ataupun renda sebagai aksesoris, abaya tetap menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak diminati muslimah.

 

Jilbab pas cher diproduksi dengan beberapa model umum yang berbeda. Ada yang diproduksi terpisah dengan khimar panjangnya, ada juga yang dijahit langsung dengan penutup kepalanya sehingga menyerupai hijab. Jilbab model sekarang dibuat dari beberapa jenis kain yang berbeda seperti katun, spandek, sifon, sutra, atau kain lainnya. Tetapi biasanya, bahan yang paling banyak digunakan oleh produsen yang jual hijab  adalah bahan katun. Meskipun menggunakan hijab yang menutupi seluruh bagian tubuh kecuali muka dan telapak tangan, para wanita akan tetap merasa adem dan nyaman saat memakainya.

 

 

 

sumber gambar : https://id.pinterest.com/pin/487514728403827995/

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.