Jilbab

hukum menanggalkan  jilbab karena urusan duniawi

hukum menanggalkan  jilbab karena urusan duniawi

di era modernisasi yang semakin canggih ini banyak sekali wanita yang tidak peduli bahkan tidak tahu hukum yang ada atas dirinya, banyak sekali kewajiban yang ditinggalkan mulai dari yang sederhana seperti mengenakan hijab. Menggunakan hijab adalah salah satu cara yang diwajibkan oleh islam untuk menutup aurat seorang perempuan akan tetapi banyak wanita yang seakan tidak peduli akan hukum islam tersebut bahkan banyak diantara mereka yang sudah mengenakan hijab tetapi mereka menanggalkannya dengan alas an pekerjaan, trend fashion atau banyak lagi alasan yang lainnya. bagaimanakah islam memandang hal ini? berikut  penjelasan tentang hukum menanggalkan  jilbab karena urusan duniawi

urusan duniawi memang adalah urusan yang tidak bisa di tinggalkan bahkan sebagian orang rela meninggalkan dan melupakan urusan akhirat yang lebih hakiki demi kepentingan dunia yang pada dasarnya adalah hanya sementara, sebagai contoh ada beberapa wanita yang rela menanggalkan hijabnya demi tuntutan pekerjaan yang lebih ironis lagi mereka mendapat dukungan dari pihak keluarga. islam menjunjung tinggi dan memuliakan wanita dengan mewajibkan seti ap wanita muslim mengenakan hijab dan menutup aurat dengan tujuan agara mereka lebih di hormati dan di hargai khususnya oleh para kaum laki-laki. Sebagai wanita muslimah yang baik di wajibkan untuk mentaati hokum islam yang berlaku khususnya dalam mengenakan hijab bahkan agama menekankan memakai hijab dan wanita yang tidak mengenakannya di beri sangsi tegas oleh Allah tidak akan bisa masuk syurga bahkan mencium baunya, begitu sangat penting sekali aturan ini sehingga sangsinya sangat berat jika tidak di jalankan tetapi jika melihat dampak positif yang timbul dengan mengenakan hijab ini maka dapat disimpulkan bahwa aturan ini dibuat semata-mata hanya untuk kebaikan para wanita.

Di dalam islam kodrat seorang wanita adalah mendidik anak-anaknya bukan untuk mencari nafkah, tugas pencari nafkah dalam keluarga adalah seorang suami maka sangat bertentangan dengan aturan jika wanita memakai jilbab dan sudah bersuami lalu dia bekerja dan dia menanggalkan jilbabnya hanya demi kepentingan duniawi semata.

Untuk alasan apapun wanita yang telah memakai hijab memang dilarang keras untuk menanggalkannya karena hal itu sudah termasuk dari bagian dirinya dan sungguh sangat merugi jika dia menanggalkan jilbab hanya demi kepentingan duniawi.  Dan semoga anda para kaum hawa bukan salah satu dari orang-orang yang merugi.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.