Jilbab

Berikut ini Kesalahan – Kesalahan dalam Berhijab

Dalam agama Islam, pengenaan hijab bagi setiap muslimah menjadi suatu anjuran yang wajib dilaksanakan dengan tujuan menutup aurat. Seperti yang kita ketahui bahwa aurat setiap muslimah bukan hanya bagian tubuh semata, namun area rambutpun juga merupakan aurat yang harus dijaga dan dilindungi. Karena itu hijab sangat kita butuhkan dan wajib dikenakan setiap muslimah guna menutupi aurat ini.

Karena hijab menjadi sebuah kebutuhan dasar muslimah yang wajib untuk dipenuhi, kini berkembang banyak kreasi dan variasi hijab untuk memenuhi kebutuhan dasar muslimah. Produsen hijab yang bergandengan dengan para desainer fashion muslimah turut andil dalam perkembangannya. Alhasil kini budaya hijab telah menjadi sebuah tren yang banyak diminati oleh berbagai golongan mulai dari golongan anak – anak, remaja, dewasa hingga tua. Mengikuti tren hijab memang kita perlukan namun dalam berhijab ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar tidak terjadi kesalahan – kesalahan yang berakibat fatal dengan hijab yang kita kenakan. Apa saja kesalahan – kesalahan yang dapat kita lakukan dalam berhijab?

Berikut ini   Kesalahan – Kesalahan dalam Berhijab yang mungkin kita lakukan diantaranya :

  1. Pilihan model yang salah

Mungkin kita sudah mengetahui bahwa ketika memilih model hijab harus kita sesuaikan dengan busana dan bentuk wajah kita. Namun masih ada sebagian orang yang berhijab asal – asalan tanpa memandang aspek tersebut. Akibatnya kita melakukan kesalahan dalam memilih model sehingga menyebabkan wajah tidak tampak proporsional sesuai keinginan.

  1. Hijab yang terlalu ketat

Mengenakan hijab dari bahan kaos boleh – boleh saja, namun jangan mengenakan hijab dari bahan kaos yang terlalu ketat karena akan menyebabkan rambut sulit bernafas. Rambut juga butuh bernafas, ketika rambut kesulitan mendapat udara yang bebas maka rambut akan rusak karena tidak dapat bernafas sesuai yang dibutuhkannya.

  1. Rambut diikat kencang

Jangan terlalu kencang mengikat rambut. Rambut juga perlu relaksasi. Rambut akan mudah rontok ketika sulit bergerak dan berelaksasi.

  1. Hijab memiliki banyak lapisan

Terlalu banyak lapisan pada hijab menimbulkan rambut mengalami tekanan yang memicu stres. Ketika rambut mengalami stres, rambut akan mudah rusak dan rontok.

Demikian beberapa aspek yang harus diperhatikan agar tidak memicu Kesalahan – Kesalahan dalam Berhijab yang kemungkinan besar selama ini telah kita lakukan. Perhatikan hijab dan cara mengaplikasikannya pada mahkota agar tidak berakibat fatal.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.