Jilbab

Berhijab atau memperbaiki akhlak

Berhijab atau memperbaiki akhlak-Didalam masyarakat sudah tidak asing lagi pernyataan khususnya kaum muda yang mengatakan bahwa ketidak siapan mereka memakai hijab dikarenakan akhlak mereka yang masih belum baik dan perlu diperbaiki. Mereka berpendapat bahwa berjilbab tanpa akhlak yang baik maka akan percumah saja dilakukan sehingga banyak muslimah yang lebih memilih memperbaiki akhlak mereka dan menunda mengenakan hijab entah sampai kapan tanpa batas waktu yang jelas.  Hal inilah yang juga menjadi salah satu penghalang bagi para muslimah yang akan mengenakan hijab. Sebenarnya hal itu adalah hal yang salah, berhijab adalah suatu kewajiban yang di amanatkan oleh Allah untuk  semua kaum hawa yang sudah memasuki akhil baliq atau sudah dewasa entah itu yang ber akhlak baik maupun tidak sehingga akhlak tidak ada sangkut pautnya dengan kewajiban menutup aurat. Menutup aurat dengan jilbab bisa di katakan muslimah menutup peluang kemaksiatan dan dosa pada dirinya karena berjilbab pada dasarnya adalah suatu kebaikan dan jika di lakukan dengan benar pasti akan datang kebaikan-kebaikan yang lain dan tentunya bisa menambah ketakwaan kepada sang pencipta, sebaliknya membuka jilbab berarti membuka peluang dan menyambut keburukan itu datang karena tidak berhijab adalah dosa dan kemaksiatan  walaupun berhijab tidak menutup kemungkinan terjadinya kemaksiatan akan tetapi dampak positif yang timbul sangat besar di banding wanita yang tidak mengenakannya.

Beberapa wanita juga beralasan bahwa mereka belum terbiasa berjilbab dan hal ini menimbulkan rasa yang tidak nyaman, inilah yang perlu di khawatirkan. Sikap menunda-nunda inilah yang tidak baik karena pada dasarnya hal yang baik tidak boleh di tunda dan harus segera dilaksanakan agar semakin banyak keberkahan dan kebaikan yang akan datang pada diri seseorang, ketidak siapan bukanlah alasan untuk seseorang menunda hal yang baik yang telah diperintahkan, siap ataupun tidak siap harus dilaksanakan tentunya dengan hati yang ikhlas dan mengharap ridho Allah semata maka akhlak yang baik akan datang dengan sendirinya jika anda mau berserah diri dan melakukan segala sesuatu hanya karena mengharap ridho Nya.

Jadi apakah anda masih ingin menunda-nunda hal baik ini? berapa lama anda akan menundanya? Lahiriyah dan batiniyah adalah dua hal yang berbeda tapi bukan berarti tidak bisa berdampingan satu sama lain, iman tanpa perbuatan adalah hal yang sia-sia begitu juga sebaliknya jadi keduanya harus saling beriringan sehingga ibadah yang kita jalankan akan sempurna.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.